S3 Ilmu Sosial & Politik
Universitas Muhammadiyah Malang
S3 Ilmu Sosial & Politik
Universitas Muhammadiyah Malang

Visi dan Misi

A.    Visi
        “Terwujudnya program doktor yang unggul dalam pengembangan ilmu sosial dan ilmu politik berbasis interdisipliner-transformatif yang bereputasi nasional maupun internasional”

Keterangan

  1. Unggul : lembaga yang menghasilkan alumni yang professional, transformatif, inovatif, dan kritis.
  2. Berbasis interdisipliner-transformatif: : Pendekatan interdisipliner yang bertujuan (membawa misi)  untuk mentransformasikan ilmu sosial dan ilmu politik menjadi bermanfaat bagi kemaslahatan ummat (praksis).

B.     Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran di bidang ilmu sosial dan ilmu politik yang berorientasi pada pengembangan teori dan metodologi secara interdisipliner-transformatif.
  2. Menyelenggarakan penelitian ilmu sosial dan ilmu politik berbasis interdisipliner-transformatif yang menghasilkan karya kreatif, original, inovatif, dan teruji.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat di bidang sosial dan politik untuk kemaslahatan ummat.
  4. Menyelenggarakan kerjasama bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di tingkat nasional dan internasional.

 

C.     Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang kompeten: mengerti, memahami dan kritis terhadap teori dan metode penelitian ilmu sosial dan ilmu politik.
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan metodologis dan ketrampilan menganalisis fenomena, dan atau permasalahan sosial dan politik.
  3. Menghasilkan kerya akademik di bidang ilmu sosial dan ilmu politik berbasis interdisipliner-transformatif.
  4. Meningkatkan kontribusi dan partisipasi program studi dalam mengembangkan kemaslahatan ummat.
  5. Memperkuat program studi dalam kerjasama nasional dan internasional di bidang pendidikan, pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Shared: